Elmanna, restoran manado yang terpencil di kemang

Seminggu sekali, biasanya gw menyempatkan untuk makan keluar bersama keluarga. Selain quality time, gw juga mau Olong mengenal berbagai macam jenis makanan. Karena kalo makanan dirumah kan itu – itu aja menunya. Nah minggu ini, nyanyang lagi pengen makan manado. Biasanya kita makan di biutika atau roa manado, atau di ambas! Tapi kali ini ga pengen jauh – jauh dari rumah, karena kebetulan Olong ga ikut, Olong lagi diajak ua – nya pergi. Jadi kita harus pulang sebelum Olong pulang kerumah. Jadilah kita memilih elmanna.

Elmanna ini letaknya di ujung jalan ampera menuju ke jalan kemang raya. Walaupun letaknya dijalan raya, tapi papan namanya kecil, makanya gw bilang terpencil. Gw pun tau karena ga sengaja baca twit temen. Restorannya terbagi menjadi 2, indoor dan outdoor. Kalo datang kesini siang – siang, rame deh, tapi tadi gw dateng, tamunya cuma kita berdua, padahal baru jam 7 malam, dan kita pun tamu terakhir, karena setelah kita pulang, pelayannya langsung beberes untuk tutup. Mungkin efek minggu malam dan tanggal tuir ya.

Pada dasarnya gw suka makanan manado, cuma kadang pedes nya suka gak nahan. Dimulut sih gw suka, tapi di perut ga bisa nerima, apalagi di ambeyen *ehh* Nahh poin plus nya elmanna buat gw (selain karena dekat rumah), masakannya cenderung gak pedes, karena memang target marketnya kan bule – bule kemang salah satunya. Tapi walopun ga pedes, rasa makanannya, tetep manado banget.

Gw dan nyanyang, selalu aja khilaf nih kalo pesen lauk di restoran manado. Dari rumah udah niat hanya pesan 2 lauk + perkedel jagung (kalo ke restoran manado gak boleh melewatkan perkedel jagungnya kann), eh tapi tetep aja yang dipesan pasti lebay. Kayak kali ini, awalnya kita pesan sayur bunga pepaya, cumi woku, ayam cabai hijau (lupa nama manadonya apa) AJA, dan lalu gak nahan untuk pesan perkedel jagung, lalu gak nahan juga untuk tambah pesan ikan roa. Dan setelahnya kita masih pesan pisang goreng sambel roa. Jangan heran ya, karena orang manado memang makan pisang goreng, dipasangin sama sambel roa. Walaupun kedengerannya aneh, tapi asli suerr.. ini adalah perpaduan yang pas banget. Antara manisnya pisang goreng dan pedas sambel plus rasa ikan roa, yang khas banget, sulit dijelasin pake tulisan. Semuanya lauknya enak, dan pedesnya passss.. Kecuali untuk sambel roa nya yang bikin gw nyerah, dan perut gw pun nyerah. Karena sampe rumah gw pun langsung meluncur ke toilet.

Kalapp
Kalapp
pisang goreng sambal roa
pisang goreng sambal roa

Selain itu disini juga gak jual b2 alias bebong, jadi buat yang belum pernah coba masakan manado karena takut gak halal, boleh coba mampir kesini. Untuk harga juga reasonable banget, karena tadi gw total cuma bayar 200rb untuk segitu banyak lauk. Oia kalo mau kesini, lebih gampang cari papan ray white kemang, yang letaknya memang 1 area dengan elmanna ini. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s