MUSEUM POLRI

Sudah lama saya ingin mengajak Kimchi ke museum POLRI. Tapi selalu aja ada halangannya. Sempat juga sudah kesana (2 kali pula), eh tapi museumnya tutup! Akhirnya di suatu siang, berhasil juga berkunjung ke museum ini.

Ketika kita datang, museumnya sangat sepi, dan ternyata memang hanya kami berdua pengunjungnya. Padahal, museum ini sangat terawat dan gratis. Begitu masuk kami disambut oleh tank dan helicopter polisi di halaman museum. Kimchi terlihat sangat exciting karena Kimchi memang suka sekali sama helicopter dan tank.

Lalu masuk ke lobby, disambut oleh tante – tante polwan yang ramah. Saya pun harus meninggalkan KTP dan barang – barang bawaan harus disimpan di loker. Termasuk botol minum Kimchi. Lalu, masih di lobby juga, ada replica mobil polisi yang boleh dibuka serta dinaiki oleh Kimchi. Wuih kebayangkan betapa senangnya Kimchi boleh masuk dan berlagak jadi polisi.

Lalu masuk ke ruangan pertama, ada history tentang polisi dari awal terbentuk hingga sekarang, ada juga macam – macam seragam polisi dari awal hingga sekarang. Lalu kemudian kami naik keatas, lantai 2 berisi tentang unit – unit polisi, mulai dari polisi lalu lintas, polisi unit narkotika sampai densus 88. Sampe sini Kimchi belum terlalu paham, apalagi diruangan sampingnya ada kids corner, matanya mulai melirik mainan-mainan yang ada.

Nah bagian paling serunya memang kids corner ini, disini ada mobil – mobil an polisi dan motor polisi, lalu ada perpustakaan mini, dan berbagai macam edutoys seperti puzzle dan lego. Ada juga baju polisi kecil beserta topinya yang bisa dipinjam untuk berfoto disana. Kami cukup lama bermain disini, sampe jam tutup museum tiba. Overall, museum ini tergolong kecil, parkirannya pun sedikit. Tapi museum ini sangat terawat dan gratis. Sedikit tips kalo mau berkunjung kesini, jam buka museum ini adalah senin sampai jumat jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Lalu makan minum lah sebelum berkunjung karena kita tidak boleh membawa apapun kecuali barang berharga kedalam museum. Museum ini terletak persis disamping mabes POLRI blok M, jadi jangan sampai terlewat. Selamat berkunjung!

image6 image5 image4 image3 image2 image1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s