Pedodontist Visit

Buat saya, kesehatan gigi itu penting. Saya rutin ke dokter gigi 6 bulan sekali hanya untuk kontrol dan pembersihan karang gigi. Oleh karena itu saya juga ingin menerapkan hal yang sama ke Kimchi. Banyak yang tidak tahu bahwa anak bisa dibawa ke dokter gigi, semenjak gigi pertamanya muncul. Karena itulah banyak orang tua yang terbilang telat memperkenalkan anak kepada dokter gigi, mereka baru ke dokter gigi ketika gigi anak sudah bermasalah, umumnya ketika sudah muncul noda coklat di gigi, yang belakangan saya tahu itu adalah caries.

Gigi Kimchi sendiri muncul di usia ke 8 bulan. Namun karena beberapa hal, termasuk pencarian sang dokter gigi, saya baru membawanya ke dokter gigi diusia 12 bulan. Saat itu mungkin gigi nya sudah sekitar 6 – 8 buah.

Dokter gigi anak biasa disebut pediatric dentist atau pedodontist. “Oh ada ya..” iya ada :D, sama seperti dokter spesialis anak, dokter gigi ada juga yang spesialis anak. Saya sendiri mencari rekomendasi pedodontist buat Kimchi melalui teman saya dokter gigi Anna Ferlinasari (hai dokter gigi Ai #dadahdadah#), yang ternyata di kliniknya, praktek juga dokter gigi khusus anak. Dan setelah menghubungi klinik Darmawangsa Dental Studio (DDS), saya di jadwalkan untuk bertemu dengan dokter gigi Aliyah.

Pertama masuk ke DDS, Kimchi seneng banget, karena banyak mainannya 😀 walaupun pas duduk dikursi panas, alias kursi dokter gigi, nangis kejer juga dia hehehe. Dokter gigi Aliyah lalu memeriksa gigi Kimchi, membersihkan giginya, mencontohkan cara menyikat gigi yang benar, dan memberi tips – tips seputar perawatan gigi. Setelah itu bagian yang paling bikin deg – deg an, yaitu bagian pembayaran ;D hehe. Total biaya yang dikeluarkan hari itu adalah 500 ribu rupiah. Jumlah yang cukup besar tentunya. Tapi saya sendiri merasa sepadan, karena dokter gigi anak ternyata punya special skill yaitu kesabaran yang luar biasa menghadapi jeritan anak bayi hahahaha.. Selain itu, dokter gigi Aliyah sangat sangat informatif. Saya berasa nambah ilmu banyak banget keluar dari ruang praktek. Saya juga langsung merasa beruntung, langsung dapet dokter gigi anak yang cocok. Sampe jumpa 4 bulan lagi dok!

4 Comments Pedodontist Visit

  1. Bonnita Tuesday, 9th June 2015 at 02:25

    hi tacang… thank you for sharing, ditunggu post2 berikutnya hehehe

    Reply
  2. Sandra Tuesday, 9th June 2015 at 03:24

    Aaaah aku jg pgn bawa yaya ke pedo ngga sempet mulu 🙁 mingdep aah wajib dijadwalin nih

    Reply
    1. Tacang Tuesday, 9th June 2015 at 03:26

      mamih, aku tanggal 21 mau kesana lagi, papiding mau scalling. yuk barengan 😀

      Reply
      1. Sandra Tuesday, 9th June 2015 at 06:38

        Boleh deh micang tgl 21, hayuk bareng lah biar ada temen 😀

        Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *